LightBlog

Post Top Ad

Selasa, 29 Maret 2016

Xiaomi Mi 5 Review

Xiaomi Mi 5 Review - Xiaomi kembali hadirkan flagship terbaru Xiaomi Mi 5 dalam perhelatan MWC Barcelona 2016 beberapa waktu lalu. Vendor yang populer lewat smartphone murah Xiomi Redmi 1S ini menawarkan Xiomi Mi 5 dalam 3 versi yakni Mi 5 Standard, High dan Exclusive. Ketiganya mempunyai desain relatif mirip dengan tepian sedikit melengkung untuk memberikan rasa nyaman ditelapak tangan.

Xiomi Mi 5

Asyiknya, masing-masing versi Xiaomi Mi 5 menerapkan material bodi berbeda-beda. Xiaomi Mi 5 Exclusive contohnya mengandalkan kombinasi material bahan keramik dan kaca sementara versi High dan Standard lebih kepada bahan logam berlapis Corning Gorilla Glass 4.

Secara keseluruhan semua model Xioami Mi 5 memiliki bentang layar berukuran 5,15" IPS resolusi FHD 1080p. Melalui dukungan teknologi ultra bright 16-LED backlight serta fitur Sunlight Display, tampilan visual layarnya tetap cerah dan tampak jelas bahkan dibawah sinar matahari langsung.

Menunjang kelancaran pemrosesan sistem, Xiomi Mi 5 diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan grafis Adreno 530. Akan tetapi tiap-tiap versi Mi 5 dibekali spesifikasi berlainan. Untuk versi Standard, pengguna akan mendapatkan kecepatan prosesor hanya 1.8 GHz 3GB RAM dan 32GB ROM. Versi Xiaomi Mi 5 High dijejali CPU 2.15 GHz 3GB RAM dan 64GB ROM, sementara yang Exclusive menawarkan clockspeed 2.15 GHz RAM 4G dan penyimpanan internal 128GB.

Meningkatkan kualitas keamanan ponsel, disertakan juga fitur fingerprint sensor. Fasilitas pemindai sidik jari ini terintegrasi pada tombol Home yang kali ini berbentuk fisik. Fitur bawaan lain yang tidak kalah penting adalah Quick Charge untuk pengisian daya lebih cepat, koneksi data berbasis 4G+ atau 4G Advanced with VoLTE untuk komunikasi voice berkualitas HD, colokan USB type C serta kamera 16 MP dengan sensor Sony IMX 298 F-number 2.0 fitur OIS dan fitur pendukung kamera lainnya.

Soal harga belum ada informasi pasti berapa harga resmi Xiaomi Mi 5 di Indonesia. Namun di pasar Tiongkok harga Xiomi Mi 5 Standard dibandrol sekitar Rp. 4,2 jutaan, model Xiomi Mi 5 High Rp. 4,8 jutaan dan yang paling tinggi versi Exclusive yakni Rp. 5,6 jutaan.

Demikian ulasan singkat tentang review Xiaomi Mi 5. Pastikan sudah membaca Oppo F1 Selfie Expert harga dan spesifikasi atau nantikan review lain dikesempatan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

We’ll never share your email address with a third-party.

Label

Label

Label