LightBlog

Post Top Ad

Jumat, 08 Agustus 2014

Smartfren Huawei Ascend W1 Spesifikasi dan Harga

Penyedia jasa telekomunikasi CDMA Smartfren secara perdana menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone 8 yang didistribusikan bersama dengan salah satu vendor luar negeri Huawei. Mitra keduanya menghasilkan Smartfren Huawei Ascend W1. Perangkat telepon seluler cerdas ini berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8 yang mendukung penggunaan SIM CMDA atau GSM. Untuk mendapatkan informasi lengkap, baca review spesifikasi dan harga Smartfren Huawei Ascend W1 berikut ini!

Gambar Smartfren Huawei Ascend W1

Desain Fisik
Material utama pembentuk bodi terbuat dari bahan plastik dengan pilihan warna biru dan putih dan beberapa opsi warna cover. Smartphone Windows ini mempunyai ukuran 124 x 63.5 x 10.15 mm dengan berat 130 gram. Dibagian depan mendominasi layar touchscreen bersama tombol Back, Windows, dan Search dibawah layar dan lensa kamera sejajar dengan speakerphone diatasnya. Bagian belakang diisi oleh Loudspeaker, lensa kamera utama, dan lampu kilat. Sementara bagian samping kanan dan kiri ponsel disediakan slot kartu SIM, MicroSD.

Layar
Sebagai ponsel cerdas untuk pangsa pasar Indonesia, Ascend W1 mengusung layar 4 inchi berteknologi IPS Capasitive. Ukuran layar tersebut sangat sesuai dengan tangan masyarakat Indonesia sehingga terasa lebih nyaman dalam genggaman dibanding ponsel 5 inchi keatas. Terlebih spesifikasi 480x800px, 16 juta warna, dan ~233 ppi sudah cukup untuk menghasilkan visual yang tajam dan jernih.

Hardware
Smartphone bersistem operasi WP8 ini mengenakan prosesor Qualcomm Snapdragon s4 berinti 2, mempunyai frekuensi 1.2 GHz dan ditandem berbarengan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Urusan pemrosesan grafis dipercayakan chipset Adreno 305. Penyimpanan massalnya terdiri dari 4 GB untuk memori internal dan memori eksternal yang mampu membaca MicroSD sampai 32 GB. Semua komponen tersebut mengkonsumsi baterai berdaya 1950 mAh jenis Lithium Ion.

Kamera
Kelengkapan kamera Smartfren Huawei Ascend W1 termasuk sudah memenuhi standar. Dibagian belakangnya melekat kamera utama 5 MP, mampu menghasilkan gambar beresolusi 2592x1936px atau video berkualitas 720p, termasuk fasilitas lampu kilat, fitur Autofocus, Geo-tagging, Face Detection, dan sebagainya. Guna melakukan video call, telah disediakan kamera beresolusi VGA.

Fitur dan Aplikasi
Sebagai ponsel cerdas yang berjalan di sistem operasi Windows Phone versi 8, Smartfren Ascend W1 mengintegrasikan fitur dan aplikasi standar untuk kebutuhan pengguna seperti Windows Phone Store, Music + Video, Office, XBOX, One Note, dan lain-lain. Jika masih kurang, pengguna dapat mengunduh aplikasi sendiri di Store.

Konektivitas
Smartfren membekali dukungan jaringan nirkabel untuk Ascend W1 yang kompetibel dengan jaringan CDMA dan GSM. Jaringan data yang mendukung ponsel ini adalah CDMA 2000 1x EVDO Rev. B 3.1 Mbps dan GSM (EDGE, GPRS). Untuk koneksi dari perangkat ke perangkat lainnya tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth 2.1 Micro USB dan slot audio jack 3.5mm .

Semua spesifikasi Huawei Ascend W1 Smartfren dapat dilihat pada table berikut ini:

Spesifikasi Smartfren Huawei Ascend W1

JaringanSIM Support CDMA 2000 EVDO Rev.B + GSM 2G
DimensiTinggi 124.5 mm, Lebar 63.5 mm, Tebal 10.15 mm, Berat 130 gram
LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen Multitouch 4 inchi 16 juta warna. Resolusi 480x800px. Kerapatan piksel ~233ppi.
KameraKamera belakang 5 MP LED Flash Autofocus, Geo-tagging, Touchfocus, Face Detection, ext. Perekaman Video 720p@30fps. Kamera depan VGA
OSWindows Phone 8
ProsesorDualCore 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon s4
GPUAdreno 305
MemoriRAM 512 MB, Memori Internal 4 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 64 GB
KonektivitasWiFi 802.11b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth 2.1, Audio Jack 3.5 mm
SensorProximty Sensor, GPS, Accelerometer, Ambient Light Sensor
BateraiLi-Ion 1950 mAh
WarnaBiru, Putih

Harga Smartfren Huawei Ascend W1

Dari pemaparan diatas dapat dirangkum bahwa kelebihan Smartfren Huawei Ascend W1 terletak pada OS Windows Phone 8, Dual Camera, slot SIM mendukung CDMA atau GSM, dan desainnya yang trendi. Sementara kekurangan Smartfren Ascend W1 terletak pada kurangnya aplikasi dan ketersediaan slot SIM-nya hanya 1 tempat sehingga menyulitkan untuk mengganti kartu.

Untuk harganya, ponsel cerdas ini dijual dengan harga baru sekitar Rp. 1.100.000, harga bekas Rp. 750.000, dan harga jual kembali Rp. 500.000 (harga berlaku untuk bulan Juli 2014).

Untuk mengetahui update harga ponsel Smartfren dapat dilihat di laman ini atau dapatkan informasi spek merk lainnya khususnya Spesifikasi dan harga Blackberry Porsche Design P9981.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

We’ll never share your email address with a third-party.

Label

Label

Label