LightBlog

Post Top Ad

Selasa, 14 Oktober 2014

Xiaomi Redmi Note Spesifikasi dan Harga

Kebijakan Xiaomi meluncurkan Handphone Redmi 1S berbuah manis. Smartphone Android murah dengan spesifikasi kelas atas nyatanya menyita banyak peminat. Seakan mengulang prestasi yang belum habis itu, mereka kembali menyajikan versi phablet dengan nama Xiaomi Redmi Note. Ponsel Android 5.5 inci Xiaomi Redmi Note mengusung prosesor Octa-core. Dengan bandrol harga 2 jutaan, ia termasuk salah satu smartphone berkategori Octa-core murah saat ini.

Gambar Xiaomi Redmi Note

Prosesor Octa-core pada Xiaomi Redmi Note merupakan true octa-core seperti halnya yang terdapat pada Himax Pure 3. Keduanya menggunakan 1 chipset prosesor dari MediaTek tipe MT6592 1.7 GHz. Keuntungannya true octa-core adalah masing-masing inti dari 8 inti yang ada dapat langsung bekerja secara bersamaan. Sehingga pemrosesan bisa dilakukan secara singkat. Terlebih penananam RAM berkapasitas 2 GB dan GPU Mali 450MP4 menambah kelancaran olah data dan akselerasi.

Tentu saja kecepatan prosesor bukan satu-satunya kelebihan Xiaomi Redmi Note. Perangkat telepon seluler cerdas produk Cina itu juga menyiapkan fitur-fitur unggulan yang terintegrasi kedalam aplikasi bawaan baik yang berhubungan dengan keamanan, pengelolaan dokumen, sampai dengan fitur-fitur hiburan seperti Virus Scan, Cleaner, MiTalk, dan banyak lagi termasuk fitur layanan Google sebagaimana tertera pada ponsel Android pada umumnya. Disediakan pula Torch atau senter yang jarang ditemukan pada model smartphone saat ini.

Xiaomi Redmi Note pun tak mengenyampingkan fungsi kamera. Pasalnya sensor 13 MP sudah cukup menjadi bukti bahwa bagian ini sangat penting keberadaannya. Kamera Redmi Note mampu menghasilkan gambar foto jernih, jelas dan tajam. Untuk memaksimalkan hasil foto kamera, disediakan beragam fitur penting termasuk autofokus dan lampu kilat. Kemewahannya kian bertambah berkat kamera depan tangguh 5 MP, hasil bidikan selfie pun tentu akan memuaskan.

Tanpa panjang lebar, berikut dibentangkan tabel spesifikasi Xiaomi Redmi Note!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

JaringanDual SIM GSM/EDGE (900/1800/1900 MHz), 3G (900/2100 MHz)
DimensiPanjang 154 mm, Lebar 78.7 mm, Tebal 9.5 mm. Berat 199 gram
LayarIPS Capacitive Touchscreen MultiTouch 5.5 inch 16 juta warna + lapisan anti gores. Resolusi 720x1280px. Kerapatan Piksel ~267ppi.
KameraKamera 13 MP LED Flash, AutoFocus. Fitur kamera: Touch Focus, Face Detection, HDR, Focus Mode, ISO Control, White Balance presets, Geo-tagging. Perekaman Video: 1080p. Kamera depan 5 MP
OSSistem Operasi Android Jelly Bean (4.2.2) dengan antarmuka MIUI
ProsesorOcta-Core 1.7 GHz Cortex A7 - Mediatek MT6592
GPUMali - 450MP4
MemoriRAM 2 GB, Memori internal 8 GB, Memori eksternal MicroSD maks 32GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4, WiFi Hotspot, 3.5mm Audio, MicroUSB 2.0, USB on-the-go
Fitur & SensorAcceleration, Gyro, Compass, Proximity, Torch (senter), MiTalk, WPS Office, Mi Cloud, Lite Mode, Security apps, Swift Key Pro, Virus Scan, etc
BateraiLi-Po 3020 mAh
WarnaBlack, White

Harga Xiaomi Redmi Note

Secara garis besar fitur maupun spesifikasi Redmi Note terhitung lengkap tanpa banyak kekurangan apabila dipantau dari harga jual yang ditawarkan. Ditambah kapasitas besar sangat awet untuk dipakai. Adapun harga Xiaomi Redmi Note baru bisa didapat senilai Rp. 2.750.000. (Harga bulan Oktober 2014).

Demikian rangkuman singkat tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note, Baca juga smartphone terlaris dihalaman spesifikasi dan harga Galaxy V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

We’ll never share your email address with a third-party.

Label

Label

Label